Bidadari-bidadari Nahdliyin yang Bikin Akang-akang Santri Kebelet Nikah

mmby:

Mbeling

Share
  • 16
    Shares

Bidadari Nahdliyin || Sebagai organisasi besar yang terdepan dalam menyebarkan ajaran Islam rahmatan lil alamin dan concern menyuarakan perdamaian, Nahdlatul Ulama ternyata memiliki kader-kader muda yang progresif militan dalam berkasih sayang terhadap sesama, tanpa memedulikan perbedaan, ras, suku, bahkan agama.

Tengoklah muda mudia Anshor, Banser, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU dan sederet organisasi kepemudaan milik NU, yang tak pernah letih menyuarakan ajaran ulama NU ke masyarakat luas. Memberikan rasa aman dan kasih sayang terhadap semua orang. Karena mereka membawa nama NU, maka mereka sadar bahwa kekuatan terbesar Islam adalah kelembutan.

Nahdlatul Ulama masuk ke dalam relung hati masyarakat melalui pendekatan kultural, tak jarang juga dengan geguyonan yang sebenarnya berdasar pada hal-hal serius. Hal ini tentu dapat dilihat dari beberapa kiai NU yang doyan banyolan saat menyampaikan ajaran agama, seperti Kiai Anwar Zahid, Kiai Fauzi Arkan, Gus Ali Gondrong dan sederet nama lain. Kiai-kiai NU memang amat lihai dalam merebut dan mendekati masyarakat.

Terlepas dari semangat anti kekerasan NU dan para pemudanya, NU juga memiliki kader-kader pemuda nahdliyin yang solih-solihah dan memiliki paras yang membuat kemecer segera pengen nikah. Tak percaya? Berikut bidadari-bidadari nahdliyin yang cante-cante dan tak pernah letih berkhidmat kepada bangsa dan negara:

Khoirur Rohmah (Pendekar Pagar Nusa)

Bagi kang-kang santri, jangan coba-coba mengrim wirid ke mbak yang satu ini, karena ajian wirid apapun pasti tidak akan mempan terhadap pendekar Pagar Nusa satu ini. Ya, selain lihai membalikkan dan menangkal jurus-jurus lawan, pendekar satu ini juga hobi menyanyikan lagu “kandas”, jadi ajian akang-akang belum sampai juga udah kandas.

A post shared by Irmaa_53 (@khoirurrohmah86) on

Anic Fauzantie (Lazis NU)

Bagi Mbak gaul satu ini, banyolan adalah satu usaha menjernihkan hati untuk menerima hal-hal positif yang datang menghampiri. Perempuan yang sedang berkhidmat di Lazis NU kelahiran Pati ini memang top markotop kalau diajak diskusi persoalan pemikiran Islam progresif yang mengedepankan kasih sayang dalam dakwahnya.

Selain cantik luar, mbak satu ini cantik hati dan pemikirannya. hemmm……

A post shared by Anickfauz (@anick.fauzantie) on

Himayah Assa’diyah

Pernah nonton film Ketika Cinta Bertasbih? Tau adiknya Azzam yang cantik jelita? Ya, Himayah Assa’diyah mirip dengan Husna adik Azzam. Jangan main-main, perempuan asli Kebumen ini adalah atlit baca kitab kuning. Jadi, kalo Kang Santri jangan coba-coba modus, ditashrif kelar sampean.

Masih banyak lagi bidadari-bidadari Nahdliyin yang terbang menyebarkan ajaran Nahdlatul Ulama di luar sana. Saya tidak perlu meneruskan dan mendata secara rinci, kasihan kalo akang-akang ini malah cuma lalaran mbak-mbak dan melupakan lalaran hafalannya. Jangan khawatir, selama sampean sungguh-sunggu menimba ilmu dan memantaskan diri, insyaallah para bidadari tidak akan lali.

Percaya saja, Lur

Komentar yang bijak ya, Lur

Share
  • 16
    Shares

One Reply to “Bidadari-bidadari Nahdliyin yang Bikin Akang-akang Santri Kebelet Nikah”

  1. Rani S says:

    nice information, thanks ūüôā

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *