Kiai Said Aqil Siroj Kunjugi Kantor Pusat DAAI TV Taiwan

mmby:

Kabar

Share
  • 28
    Shares

Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj dalam kunjunganya ke Kantor DAAI TV mengungkapkan kekagumanya akan capaian Tzu Chi dalam berbagai bidang baik dari kesehatan,pendidikan, dan juga media dgn tumbuh berkembangnya DAAI TV dalam skala International.

DAAI TV (大愛電視) adalah sebuah stasiun televisi milik Yayasan Buddha Tzu Chi yang disiarkan di lebih dari 70 negara, termasuk Indonesia. Sesuai misinya, DAAI TV memfokuskan diri dalam bidang kemanusiaan yang menitikberatkan pada penyebaran cinta kasih lintas agama, suku, bangsa dan negara. Siarannya terdiri dari drama, dokunews, talkshow, kartun, dokumenter, dan liputan cilik.

“Saya Ketua Umum PBNU dari Jakarta sangat kagum dan bangga dengan DAAI TV di Taiwan ini, DAAI TV kemanusiaan, TV peradaban yang selalu memberikan pencerahan kepada seluruh umat manusia,” dhawuh Kiai Said (17/4/18.).

Dalam kunjunganya tersebut, Kiai Said didampingi Plt Ketua PP Muslimat NU Ibu Nyai Nurhayati Said Aqil, Wakil Ketua Umum Prof. Ma’sum Machfud, Bendahara Umum PBNU Bina Suhendra, Ketua PBNU Robikin Emhas dan Sulton Fathoni, Muhammad Said Wasekjen PBNU, dan Sespri Ketua Umum PBNU M. Sofwan Erce.

Tidak lupa dalam kesempatan kunjunganya Kiai Said juga menyampaikan harapanya “semoga DAAI TV selalu diberikan kekuatan dan memberi manfaat untuk kita semua,” tutup Kyai Said.

Berkunjung ke Tzu Chi Hospital

 

Dalam kesempatan Lawatan ke Taiwan tersebut, selain berkunjung ke kantor DAAI Tv, Kiai Said juga mengunjungi Rumah Sakit Tzu Chi. Beliau mengungkapkan kekaguman terhadap Buddha Tzu Chi yang concern terhadap kesejahteran umat, tak peduli agama, ras, suku dan darimana ia berasal.

“Saya melihat Rumah Sakit Tzu Chi ini menjadi optimis, bahwa di dunia masih ada peradaban dan kemanusiaan yang semua itu sudah hilang di Timur Tengah.

Oleh karena itu NU sebagai organisasi Islam selalu berusaha menciptakan kesejahteraan, keharmonisan dan kemanusiaan. NU juga anti radikalisme dan terorisme,” ungkap Kiai Said.

Dapat dipastikan, lanjut Kiai Said, jika terjadi kerjasama antara Yayasan Tzu Chi dan NU akan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia yang mayoritas belum sejahtera.

Komentar yang bijak ya, Lur

Share
  • 28
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *